Mantan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe Meninggal Dunia Tertembak Saat Berpidato

- 10 Juli 2022, 12:00 WIB
Mantan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe Meninggal Dunia Tertembak Saat Berpidato. PM Pakistan Shehbaz Sharif menyampaikan belasungkawanya
Mantan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe Meninggal Dunia Tertembak Saat Berpidato. PM Pakistan Shehbaz Sharif menyampaikan belasungkawanya /Instagram.com @shinzoabe

KABAR MESUJI – Kabar duka atas meninggalnya Mantan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe. Ucapan duka dari berbagai pimpinan Negara mengalir deras.

Insiden meninggalnya Shinzo Abe ini ditembak dua kali dibagian dadanya pada saat dia sedang berpidato pada jum’at 8 Juni 2022.

PM Pakistan Shehbaz Sharif juga sudah menyampaikan rasa belasungkawanya yang sangat mendalam atas meninggalnya Shinzo Abe.

Sepeti yang sudah di terbitkan dalam PIKIRAN RAKYAT yang berjudul: Pemimpin Dunia Sampaikan Duka Meninggalnya Shinzo Abe, Narendra Modi Jadikan 9 Juli Hari Berkabung Nasional.

"Saya menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe," kata Shehbaz dalam akun Twitter @CMSShehbaz.

Shehbaz juga mengatakan bahwa Shinzo Abe telah membuat kontribusi yang tak ternilai bagi hubungan Pakistan-Jepang.

"Doa kami bersama keluarga yang ditinggalkan. Pada saat yang sulit ini, kami berdiri dalam solidaritas dengan rakyat Jepang," katanya.

Baca Juga: Topan Pemain Entong Meninggal Dunia, Simak Profil dan Biodatanya

Tak hanya itu, PM India Narendra Modi juga membagikan foto saat dirinya bersama Shinzo Abe dalam sebuah pertemuan di Tokyo

Halaman:

Editor: Ilhaamatul Chasanah

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x