9 Tempat Wisata Kuliner Khas Surabaya, Ada Daftar Rawon Setan

- 2 Januari 2023, 02:17 WIB
Ilustrasi Wisata Kuliner Khas Surabaya
Ilustrasi Wisata Kuliner Khas Surabaya /Tangkapan layar/Instagram/inary810

KABAR MESUJI – Dari Daftar kuliner khas Surabaya salah satunya ada daftar menu rawon setan.

Banyak sekali kuliner khas Surabaya yang bisa bikin ngiler. Bagi para wisatawan lokal dan mancanegara tidak usah lagi bingung.

Kini di Surabaya banyak menu khas pilihan kuliner yang bisa Anda coba. Kuliner khas Surabaya ini ekonomis dan juga higenis.

Kuliner khas Surabaya ini rasanya identic dengan cita rasa yang manis, gurih, asin dan juga pedas. Sehingga Anda bisa memilih dengan pilihan yang tersedia.

Saat kunjung ke Surabaya Anda bisa menemukan berbagai kuliner khas Surabaya yakni rawon, rujak cingur, hingga sate klopo khas Surabaya.

Baca Juga: Cara Daftar Bansos PKH 2023, Komponen Ibu Hamil Bisa Daftar Secara Online

Dilansir kabarmesuji.com dari penjedar.com yang berjudul: 9 Makanan Khas Surabaya yang Paling dicari Para Wisatawan, berikut beberapa kuliner khas Surabaya yang bisa Anda coba:

1.    Lontong Kupang

Makanan Khas Surabaya pertama adalah Lontong Kupang. Kupang merupakan sejenis kerang kecil-kecil yang direbus kemudian diberi siraman kuah kaldu gurih bersama perasan jeruk nipis dan sambal petis.

Kupang lontong yang dijual, dibuat dari kupang yang sudah direbus dengan kuah dari air rebusan yang ditambah dengan petis kupang, cabe, bawang putih dan jeruk

Halaman:

Editor: Ilhaamatul Chasanah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x