Erick Thohir Ketum PSSI 2023, Didampingi 2 Waketum  

- 16 Februari 2023, 20:14 WIB
Ketua Umum PSSI terpilih Erick Thohir (tengah) memberikan keterangan pers dalam Kongres Luar Biasa Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (KLB PSSI) 2023 di Jakarta, Kamis (16/2/2023). Dalam kongres tersebut Erick Thohir resmi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 setelah meraih 64 suara voters dari 87 voters.
Ketua Umum PSSI terpilih Erick Thohir (tengah) memberikan keterangan pers dalam Kongres Luar Biasa Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (KLB PSSI) 2023 di Jakarta, Kamis (16/2/2023). Dalam kongres tersebut Erick Thohir resmi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 setelah meraih 64 suara voters dari 87 voters. /ANTARA FOTO/Aprillio Akbar./ANTARA FOTO

KABAR MESUJI -- Erick Thohir resmi terpilih jadi Ketua Umum PSSI 2023-2027. Berikut kata-kata pertama Erick usai Kongres Luar Biasa (KLB) di Jakarta, Kamis (16/2).

Menteri BUMN tersebut sukses mengalahkan tiga pesaing lainnya dalam perburuan kursi nomor satu di PSSI.

Erick Thohir mendapatkan 64 suara, sedangkan rival terdekatnya La Nyalla Mattalitti mendapatkan 22 suara.

Setelah resmi terpilih, Erick memuji sosok La Nyalla Mattalitti yang dianggap punya jiwa kesatria dalam persaingan menuju kursi PSSI 1.

Baca Juga: Ketua PSSI Terpilih: Erick Tohir Resmi Jadi Ketua Umum pada KLB PSSI 2023

"Saya rasa pak Nyalla seorang gentlemen, dia mengerti sepak bola. Beliau sudah tahu pahit dan manisnya. Kita berkompetisi secara terbuka dan bersahabat," kata Erick kepada awak media.

Selain itu, Erick juga menilai calon wakil ketua umum dan anggota exco yang bersaing punya niat baik untuk membenahi sepak bola nasional. Namun, ia mengingatkan agar semua yang terpilih tetap bersatu.

"Saya yakin semua calon-calon dan sekarang yang sedang bersaing calon waketum, exco, niatnya baik. Cuma selama ini kalau menurut saya tidak punya rule of the game," ujar Erick.

Baca Juga: Hyundai IONIQ 6: Mobil Listrik Super Nyentrik Siap Meluncur Akhir Februari di Australia, Indonesia Sabar Dulu

Halaman:

Editor: Ilhaamatul Chasanah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x