Cedera Olahraga? Kenali Jenis – Jenis Cedera Beserta Solusi Penanganan Terbaiknya

- 20 Mei 2023, 19:07 WIB
Cedera Olahraga
Cedera Olahraga /www.emc.id

KABAR MESUJi -- Berolahraga merupakan aktivitas yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Namun, berolahraga juga dapat meningkatkan risiko terjadinya cedera pada tubuh.

Cedera dapat terjadi pada berbagai bagian tubuh seperti otot, sendi, tulang, dan ligamen. Beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko terjadinya cedera saat berolahraga antara lain teknik berolahraga yang salah.

Kemudian kelelahan, tidak melakukan pemanasan dan pendinginan yang cukup, serta menggunakan peralatan yang tidak sesuai.

Oleh karena itu, sangat penting untuk selalu memperhatikan teknik berolahraga yang benar, melakukan pemanasan sebelum berolahraga, dan menghindari overtraining atau berolahraga terlalu berlebihan.

Baca Juga: Tips dr Zaidul Akbar Tentang Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

Dengan mengurangi risiko terjadinya cedera saat berolahraga, kita dapat menikmati manfaat kesehatan yang luar biasa dari aktivitas tersebut.

Pengertian Cedera Olahraga

Cedera olahraga adalah sebuah kejadian yang sering terjadi pada saat melakukan aktivitas fisik atau olahraga.

Cedera ini dapat terjadi pada berbagai bagian tubuh seperti otot, ligamen, tendon, atau bahkan tulang, dan dapat mengakibatkan rasa sakit atau bahkan gangguan fungsi.

Cedera Olahraga sering terjadi pada orang yang aktif melakukan olahraga, baik itu atlet profesional maupun amatir.

Halaman:

Editor: Ilhaamatul Chasanah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x