Cawapres Prabowo: Gibran atau ada Yang Lain? Ini Hasil survei Indikator Politik Nasional (IPN)

- 11 Oktober 2023, 21:43 WIB
Cawapres Prabowo
Cawapres Prabowo /Antara/Harviyan Perdana Putra/

KABAR MESUJI – Desas desus Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang akan dijadikan Cawapres Prabowo kini Tengah mendapatkan tanggapan olehnya.

"Aku biasa-biasa wae, yang dukung saya ada, yang dukung Pak Erick ada, yang dukung Pak Airlangga ada. Yang dukung Pak Sandiaga ada, ada semua makane sing mbok beritake ojo aku tok. Kalau masif saya sih tidak," tutur dia.

Menguatnya usulan atas nama Gibran menjadi Cawapres Prabowo ini sampai-sampai Kader DPC Partai Gerindra Lampung mengirimkan "surat cinta" kepada Prabowo Subianto terkait calon wakil presiden (cawapres) pilihan mereka.

Baca Juga: Daftar Cawapres Ganjar Akan diumumkan Segera Sebelum 19 Oktober 2024

Para kader tersebut meminta sang ketua partai "merayu" Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menemaninya dalam pemilihan presiden (pilpres) 2024. 

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pesawaran, Achmad Rico Julian mengatakan, dukungan untuk Gibran itu merupakan suara bulat dari kader di seluruh Pesawaran.

Hal ini juga direspo oleh wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, bahwa Gibran Rakabuming Raka merupakan salah satu opsi paling penting dalam daftar bakal calon Cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Baca Juga: Tips Memilih Ekspedisi Murah Surabaya Ke Makassar Aman dan Terpercaya

"Tentu termasuk Mas Gibran ini kan juga opsi yang paling penting gitu yang sudah jadi aspirasi juga di dalam koalisi, ada juga yang lain-lain," ujar Fadli di kompleks parlemen, Senayan, Selasa (10/10).

Halaman:

Editor: Ilhaamatul Chasanah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x