Deklarasi Cawapres Prabowo: Ojo Kesusu Bahasa Orang Jawa

- 18 Oktober 2023, 17:11 WIB
Gibran jadi Cawapres Prabowo?
Gibran jadi Cawapres Prabowo? /kolase instagram/

KABAR MESUJI - Soal deklarasi cawapres Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra ini sampai saat ini masih menjadi pertanyaan kapan mau diumumkan.

Prabowo masih belum menjawab soal kapan sosok cawapresnya akan diumumkan. Pada intinya Prabowo tidak ingin tergesa-gesa.

"Tenang aja, ojo kesusu (jangan terburu-buru), ojo grusa-grusu (jangan gegabah)," kata Prabowo kepada wartawan di Jalan Kartanegara, Jakarta Selatan, Selasa (17/10/2023).

Di sisi lain, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengatakan hal itu akan diputuskan saat saat seluruh ketum partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) berkumpul. Dia mengatakan para ketum di koalisi Prabowo akan berkumpul kembali setelah Ketum PAN Zulhas kembali dari kunjungan kerjanya di luar negeri.

"Sekarang posisinya para ketua umum partai Koalisi Indonesia Maju masih ada yang di luar negeri mengikuti perjalanan pak Jokowi, insyaallah setelah para ketua umum sudah berada di Jakarta seluruhnya maka kami akan segera menyelenggarakan rapat koalisi Indonesia maju untuk membicarakan perihal tentang pasangan Prabowo Subianto, tentu saja calon wakil presiden," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, belakangam ramai nama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka disandingkan sebagai cawapres Prabowo. Kabar itu kian santer usai Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan gugatan batas usia capres-cawapres di bawah 40 tahun dengan pengalaman kepala daerah

Seusai mengikuti rapat DPP Dewan Pembina di Kertanegara, Jakata Selatan pada Senin (16/10) malam, Muzani mengakui adanya komunikasi dengan Gibran usai putusan MK kemarin. "Ada komunikasi," kata Muzani di Kertanegara, Jakarta Selatan.

"Bukan saya yang komunikasi," katanya.***

 

Editor: Ilhaamatul Chasanah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x