Jawaban SBY Ketika Gibran Mau Minta Restu Partai Demokrat Menjadi Cawapres Prabowo Subianto

- 22 Oktober 2023, 10:34 WIB
SBY
SBY /

KABAR MESUJI – Gibran disebut-sebut sebagai salah satu cawapres Prabowo Subianto terkuat di Pilpres 2024. Hal ini sudah resmi disampaikan dan diusung oleh Partai Golkar.

Gibran yang dtstudnys masih menjadi walikota Solo ini mendatangi sejumlah partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung nama Prabowo menjadi Capresnya.

Salah satu yang dikunjungi oleh Gibran adalah Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan juga menemui Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Hal itu terungkap melalui cuitan SBY dalam akun X pribadinya @SBYudhoyono.

Dari pertemuanya tersebut, SBY menduga bahwa dirinya akan ditemui oleh anak Sulung Jokowi ini terkait dengan pencalonan Cawapres.

Baca Juga: Perhitungan Hari Pada Jumat Wage 20 Oktober 2023 Menurut Penaggalan Jawa Wuku Wuye

"Saya dapat info, Mas Gibran ingin temui saya & AHY. Mungkin terkait pencalonan Mas Gibran sebagai Cawapres," tulisnya, yang diunggah Sabtu (21/10/2023) malam.

Adapun terkait kemungkinan pencalonan Gibran sebagai cawapres, SBY memberikan jawaban diplomatis dan langsung melemparkannya kepada Prabowo.

"Namun, urusan Cawapres sepenuhnya menjadi kedaulatan & kewenangan Pak Prabowo," tuturnya.***

Editor: Ilhaamatul Chasanah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x