Jika Prabowo Pinang Gibran Sebagai Cawapresnya, Ini kata Pengamat Politik

- 18 Oktober 2023, 17:48 WIB
Gibran jadi Cawapres Prabowo?
Gibran jadi Cawapres Prabowo? /kolase instagram/

KABAR MESUJI – Beberapa pengamat politik memprediksi jika Prabowo Subianto ambil Gibran sebagai calon wakil Presiden, maka akan berat menang di Jatim.

Tokoh asal Jawa Timur laris manis dipinang menjadi calon wakil presiden yang bakal bertarung di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Pengamat memprediksi, Prabowo Subianto juga ikut menggandeng tokoh asal Jatim sebagai cawapresnya.

Diketahui, ada dua tokoh asal Jatim yang menjadi cawapres. Pertama yakni Muhaimin Iskandar alias Cak Imin asal Jombang, yang mendampingi Anies Baswedan. Lalu, Mahfud Md asli Sampang, Madura, yang kini digandeng Ganjar Pranowo.

Baca Juga: PDIP Resmi Umumkan Mahfud MD Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Pengamat Politik Universitas Airlangga (Unair) Ucu Martanto menilai, Prabowo akan berat jika menggandeng tokoh bukan dari Jatim.

Misalnya, jika menggandeng Wali Kota Solo yang merupakan Putra Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka.

"Jatim akan jadi battle ground di Pilpres 2024 ini. Kita tahu Anies Baswedan sudah menggandeng Cak Imin yang merupakan Jatim, kini Ganjar juga menggandeng wakil dari Jatim. Tinggal menunggu Prabowo, kalau tidak menggandeng atau mendapat vote gaters dari Jatim, maka sangat berbahaya," lanjutnya.

Baca Juga: Pengumuman seleksi administrasi CPNS KPK 2023, Bisa Cek Disini

Sementara soal Ganjar yang menggandeng Mahfud Md, Ucu menyebut, faktor pertamanya tak lain karena Mahfud merupakan tokoh Nahdlatul Ulama (NU) asal Jatim. Ini dilakukan untuk meraup suara warga Jatim.

Halaman:

Editor: Ilhaamatul Chasanah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x