Kominfo: Malam Ini Amazon Hingga Yahoo Akan diblokir

- 29 Juli 2022, 23:15 WIB
Detik-detik pemblokiran Platfrom digital termasuk yahoo yang belum daftar ulang SPE ke keminfo
Detik-detik pemblokiran Platfrom digital termasuk yahoo yang belum daftar ulang SPE ke keminfo /ANTARA

KABAR MESUJI – Kominfo akan melakukan pemblokiran jika ditunggu hingga Jumat, 29 Juli 2022 pukul 23.59 WIB dari sejumlah Platform Digital seperti Amazon hingga Yahoo belum juga melakukan pendaftaran ulang.

"Kalau mereka belum mendaftar sampai dengan pukul 23.50 WIB, saya sekali lagi minta maaf kepada masyarakat untuk layanan ini sementara waktu," ujar Semuel dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat, 29 Juli 2022.

Artikel ini sebelumnya sudah pernah tayang di pikiran rakyat dengan judul: Amazon hingga Yahoo Terancam Diblokir Kominfo Malam Ini, Ditunggu hingga Pukul 23.59 WIB.

Dia mengatakan, jika dalam jangka waktu yang sudah ditentukan sejumlah platform digital belum mendaftar maka untuk sementara tidak bisa diakses dari Indonesia.

"Sambil menunggu mereka melengkapi pendaftaran, tidak bisa diakes dari Indonesia," ujar Semuel.

Sejumlah platform digital yang terancam diblokir Kominfo malam ini diantaranya situs jual beli, mesin pencarian hingga game online.

Sederet situs dan game online yang terancam diblokir Kominfo malam ini yaitu, Amazon, Yahoo, Bing, Dota, Steam, CS Go, Epic Games, Battle.Net, dan Origin.

Meski begitu, Semua mengungkapkan bahwa pemblokiran tersebut hanya bersifat sementara dan belum permanen.

Sehingga jika PSE yang belum terdaftar mengajukan normalisasi atau melengkapi data-data pendaftaran, maka pemblokiran akan dicabut dan sejumlah platform digital tersebut bisa beroperasi dengan normal.

Halaman:

Editor: Ilhaamatul Chasanah

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x