Keraton Kasunanan Surakarta Ricuh dan Diserbu Kelompok Bersenjata , Cucu Raja Ditodong

- 24 Desember 2022, 12:49 WIB
Bandoro Raden Mas Yudhistiro Rama Saputro (baju putih) menunjukkan bekas pemukulan yang terjadi di Keraton Kasunanan Surakarta, Solo
Bandoro Raden Mas Yudhistiro Rama Saputro (baju putih) menunjukkan bekas pemukulan yang terjadi di Keraton Kasunanan Surakarta, Solo /Pikiran Rakyat/Kabar Wonosobo

KABAR MESUJI – Keraton Kasunanan Surakarta diserang oleh Oknum bersenjata pada 23 Desember 2022 malam waktu setempat.

Dua kubu saling ricuh di area Keraton Surakarta. Adapun kubu yang ricuh tersebut merupakan dari kubu Sinuhun Pakubuwono XIII dan Lembaga Dewan Adat (LDA).

Polisi diterjunkan untuk mengamankan peristiwa ricuh di Keraton Kasunanan Surakarta di Kawasan Kamandungan.

Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi bersama jajarannya telah masuk ke area Keraton Kasunanan Surakarta untuk memeriksa tempat kejadian perkara.

Sementara itu, tim Pikiran Rakyat mengabarkan bahwa ada beberapa saksi mata dan korban yang terlibat dalam kejadian tersebut yang telah memberikan keterangan.

Baca Juga: Viral, Video Kathy Durasi 2 Menit 28 Detik Bikin Geger Warganet

Dalam sebuah video Bandoro Raden Mas Yudhistiro Rama Saputro, cucu tertua Sinuhun mengaku bahwa pihaknya terkejut dengan kedatangan sekelompok massa yang tiba-tiba merangsek ke area Keraton Surakarta.

Dirinya dan saudaranya mengaku melihat 50 hingga 70 orang masuk ke dalam pelataran Kamandungan yang kemudian mengunci pintu akses masuk ke pelataran tersebut.

“Saya mencoba untuk menghentikan, namun upaya saya tetap gagal untuk menahan pintu sendiri,” akunya.

Halaman:

Editor: Ilhaamatul Chasanah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x