Banjir bandang Lahat, Sumatera Selatan Menerjang 7 Kecamatan

- 11 Maret 2023, 07:03 WIB
Banjir bandang Lahat, Sumatera Selatan
Banjir bandang Lahat, Sumatera Selatan /@lahatterkini/Instagram

KABAR MESUJI -- Banjir bandang Lahat, Sumatra Selatan Kamis 9 Maret 2023 kini menerjang 7 kecamatan.

Akibat dari banjir bandang tersebut, sejumlah lahan pertanian dan rumah menjadi rusak dan bahkan terdapat sejumlah korban jiwa.

Menurut laporan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Selatan mencatat, banjir bandang itu menghantam tujuh kecamatan Kabupaten Lahat.

Kecamatan Terkena Dampak Banjir

Rinciannya, Kecamatan Lahat, tedata sebanyak 81 rumah terkena dampak banjir bandang. Lalu di Pulau Pinang Desa Lubuk Sepang, dua rumah hanyut serta tiga diantaranya mengalami rusak berat serta 89 rumah rusak ringan.

Baca Juga: Wilayah Garut Sekitarnya Terendam Banjir Akibat Hujan Pada Jum’at 15 Juli 2022

Kemudian, di Kecamatan Kikim Selatan, Desa Banyuayu  dam Kecamatan DEsa Gunung Kembang dan Desa Partikal Baru saat ini masih di lakukan pendataan.

Selanjutnya, untuk Kecamatan Jarai Desa Nanti Giri, 98 rumah terkena dampak banjir dan 122 rumah mengalami rusak ringan. Untuk di Kecamatan Mulak Sebingkai Desa Keban Agung 26 rumah hanyut dan 16 diantaranya rusak berat.

Terakhir di Kecamatan Merapi barat satu orang warga desa Gunung Agung hanyut terbawa arus dan kini masih dalam pencarian.

Dilansir dari tenggulangbaru.id, Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Sumatera Selatan Ansori mengatakan, sejauh ini kondisi air yang merendam ratusan rumah warga telah berangsur surut.

Halaman:

Editor: Ilhaamatul Chasanah

Sumber: tenggulangbaru.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x