Desmond Meninggal Dunia, Politisi Gerindra Ini Sempat Keluhkan Sesak Nafas Saat Dirawat di RS Mayapada

- 25 Juni 2023, 07:10 WIB
Desmond Mahesa yang dikabarkan meninggal dunia.
Desmond Mahesa yang dikabarkan meninggal dunia. /Instagram/@desmondjunaidimahesa/

KABAR MESUJI – Desmond Junaidi Mahesa, Wakil Ketua Komisi III DPR RI, meninggal dunia pada hari Sabtu (24/6/2023) pada usia 57 tahun.

Sebelumnya Desmond di rawat di rumah sakit (RS) Mayapada, Jakarta. Waktu dirawat di rumah sakit, ia keluhkan sesak nafas. Desmon masuk rumah sakit pada Jumat (23/6). Itu  yang disampaikan oleh wakil ketua Gerindra Habiburokhman.

Menurut penjelasannya, saat itu, Desmond mengeluh sesak napas. "Kemarin sore beliau mengeluh sesak napas, lalu dibawa ke RS Mayapada Fatmawati,” ujar Habiburokhman dalam keterangannya, Sabtu (24/6).

Ia menceritakan, bahwa Desmond kemudian mendapatkan perawatan dari dokter pada Jumat malam. Setelah menjalani perawatan, Habiburokhman menyebut kondisi Desmond sempat membaik.

Baca Juga: Anggarkan 149 M Untuk Bangun Stadion Canggih Standar FIFA di Lahan 10 Ha di Jawa Timur, Ini Tempatnya

"(Jenazah) akan dimakamkan di Al Azhar Karawang sekitar jam 10," kata Habiburokhman.

Profil Desmond

Mengutip situs Fraksi Gerindra, Desmond lahir di Banjarmasin 12 Desember 1965. Sebelum terjun ke politik, Desmond merupakan salah satu aktivis 1998. Ia menjadi salah satu korban penculikan aktivis pro demokrasi pada tahun 1997/1998.

Baca Juga: Jadwal Libur Idul Adha 2023, Perbedaan Pemerintah dan Muhammadiyah

Dalam karir politiknya, Desmond masuk Partai Gerindra dan menjadi anggota DPR RI tiga periode sejak tahun 2009 hingga sekarang. Saat ini ia tercatat sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR RI periode 2019-2024.***

Editor: Ilhaamatul Chasanah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x