Komisi VI DPR RI Apresiasi Penuh, Sarmuji: Bank BTN Beri Kontribusi Besar dalam Bantuan Pembiayaan Perumahan

- 14 Juni 2023, 12:52 WIB
M. Sarmuji Beri apresiasi positif pada Bank BTN
M. Sarmuji Beri apresiasi positif pada Bank BTN /kabarmesuji.com/

KABAR MESUJI - Komisi VI DPR memberikan apresiasi penuh pada PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) sangat penting dalam menjalankan fungsinya sebagai bank yang fokus pada pembiayaan rumah rakyat.

Hal tersebut disampaikan Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, M. Sarmuji saat sosialisasi Peluang dan Tantangan Pembiayaan Perumahan bekerjasama dengan Bank BTN, di Tulungagung, Jumat 9 Juni 2023.

Menurut Sarmuji, peran tersebut perlu didukung berbagai stakeholder termasuk Komisi VI DPR, agar Bank BTN bisa lebih besar lagi dalam membiayai rumah rakyat khususnya masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Baca Juga: Ketentuan Cuti Bersama Idul Adha 2023? Begini Menurut Para Pendapat Ormas – Ormas dan Pemerintah

Sektor properti khususnya bantuan pembiayaan perumahan sangat penting untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar.

DPR juga mengapresiasi Bank BTN yang berkontribusi sangat besar terhadap suksesnya program sejuta rumah yang menjadi andalan Pemerintahan Jokowi.

"Selain mewujudkan rumah impian bagi masyarakat berpenghasilan rendah, sektor perumahan juga menyerap sekitar 500 ribu tenaga kerja untuk setiap pembangunan 100.000 unit rumah,’’ ujarnya.

Sehubungan dengan hal tersebut, DPR mendukung Relaksasi POJK 48/POJK.03/2020 untuk Sektor Perumahan diperpanjang.

Baca Juga: Harga Honda BeAT 160 2023 di Indonesia, Ternyata Lebih Murah DIbandingkan Motor Skutik Lainnya

Halaman:

Editor: Dimut


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x