Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 36 Dibuka, Simak Kriteria, Nominal Terima dan Jadwalnya

- 11 Juli 2022, 17:00 WIB
Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 36 Dibuka. Para Calon pendaftar bisa simak di situs www.prakerja.go.id.
Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 36 Dibuka. Para Calon pendaftar bisa simak di situs www.prakerja.go.id. /Istagram/@prakerja/

KABAR MESUJI – Kini Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 36 dibuka Kembali. Masyarakat yang tengah menunggu kabar baik ini bisa simak dalam paparan artikel kali ini.

Masyarakat yang belum pernah daftar di program ini atau dulu pernah daftar tapi gagal. Maka dikesempatan kali ini mudah-mudahan bisa lolos.

Bagi pendaftar, perhatikan beberapa syarat-syaratnya dan Jadwal pendaftarannya:

  1. Calon peserta Kartu Prakerja adalah Warga Negara Indonesia (WNI) yang berusia minimal 18 tahun dan maksimal 64 tahun.
  2. Calon peserta Kartu Prakerja tidak sedang menempuh pendidikan formal dan bukan penerima bantuan sosial (bansos) lainnya seperti BPNT, PKH, BSU, BPUM.
  3. Calon peserta Kartu Prakerja adalah orang yang sedang mencari kerja, pekerja atau buruh yang terkena PHK.
  4. Calon peserta Kartu Prakerja adalah pekerja atau buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti bukan penerima upah, termasuk pelaku UMKM.

Nominal Terima sebesar Rp3,55 juta. Berikut rinciannya:

  1. Saldo sebesar Rp1 juta untuk biaya pelatihan Kartu Prakerja.
  2. Insentif biaya mencari kerja sebesar Rp600.000 per bulan dan akan diberikan selama empat bulan sehingga totalnya Rp2,4 juta.
  3. Insentif survei evaluasi Rp50.000 dan akan ada tiga kali pengisian survei sehingga totalnya Rp150.000.

Jadwal pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 36:

  1. Mengacu pada penyelenggaraan Kartu Prakerja Gelombang 32 hingga Gelombang 35, pendaftaran dibuka dalam jangka waktu 2 – 5 hari usai pengumuman hasil seleksi gelombang sebelumnya.
  2. Berkaca pada pola tersebut, maka estimasi waktu pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 36 dibuka yakni antara tanggal 9 – 12 Juli 2022. Hal ini karena hasil seleksi Gelombang 35 diumumkan pada 7 Juli 2022.
  3. Untuk mengetahui jadwal resmi kapan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 36 dibuka, masyarakat bisa cek media sosial resmi Kartu Prakerja di Instagram @prakerja.go.id.

Bagi masyarakat yang belum memiliki akun Kartu Prakerja di situs www.prakerja.go.id, dapat segera membuat untuk persiapan pendaftaran Gelombang 36.***

Editor: Ilhaamatul Chasanah

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x