DPC GMPK Tulungagung Ajak Anak Muda Kembangkan Potensi: Harapan Bangsa Bertumpu Pada Pemuda dan Pemimpin 2024

- 27 Juni 2023, 00:25 WIB
Seminar Kepemimpinan DPD GMPK Tulungagung
Seminar Kepemimpinan DPD GMPK Tulungagung /kabarmesuji.com/

KABAR MESUJI - Sabtu 24 Juni 2023 Gerakan Mahasiswa Pelajar Kebangsaan yang selanjutnya disebut sebagai GMPK cabang Tulungagung telah menyelenggarakan Seminar Kepemimpinan.

Pada seminar kepemimpinan itu membasa tema terkait “Optimlisasi Peran Pemuda Sebagai pemegang Estafet Kepemimpinan Dalam Pemilu 2024”.

Acara yang dilaksanakan pada malam hari tersebut diadakan Joglo Agung Plosokandang dengan dihadiri oleh 75 lebih peserta dari beberapa perwakilan organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan.

Baca Juga: Jokowi Resmi Naikkan Tukin PNS Golongan I II III IV Naik Dengan Nominal Fantastis

Harapan besar tentunya saat ini jatuh di pundak kaum muda yang mana akan membawa misi Indonesia Generasi Emas di tahun 2045.

Hal tersebut diperkuat dengan kutipan Presiden Pertama Indonesia Ir. Soekarno yang berkata “beri aku 1000 orang tua maka akan kucabut semeru dari akarnya, beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncang dunia”.

Namun yang banyak timbul dari benak setiap kaum muda bagaimana cara kita sebagai pemuda untuk mengoptimalisasi kekuatan tersebut?

Menurut Chafid Baihaqi yang juga sebagai pemateri pada seminar yang diadakan DPD GMPK Tulungagung ini mengungkap bahwa peran pemuda saat ini sangat penting untuk menjalankan estafet perjuangan dimasa mendatang.

Baca Juga: Trending YouTube: Lirik Lagu Komang-Raim Laode feat Novia Bachmid, Sebab kau terlalu indah dari sekedar kata

Halaman:

Editor: Dimut


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x