Alasan Nicolas Jackson Jalani Tes Medis di Chelsea

- 25 Juni 2023, 07:14 WIB
Nicolas Jackson
Nicolas Jackson /Helmiyadi Unzir/

KABAR MESUJI - Nicolas Jackson sudah tiba di London. Penyerang Villarreal tersebut akan segera menjalani tes medis agar bisa segera diresmikan sebagai pemain Chelsea.

Diberitakan Sky Sports, tes medis Jackson akan digelar pada Minggu (25/6/2023). Villarreal telah sepakat melepasnya ke Stamford Bridge, dan kini proses kepindahannya telah memasuki tahap akhir.

Chelsea diminta membayar nilai klausul pelepasan Jackson yang mencapai 35 juta Euro secara penuh, namun The Blues bersedia membayar lebih dari itu, asal diberi kemudahan dalam proses pembayaran, kemungkinan dibagi dalam beberapa termin.

Baca Juga: Jadwal Indonesia Open 2023, Mulai Besok Selasa 13 Juni 2023 Dimulai

Mengenal Nicolas Jackson, Penyerang Incaran Chelsea

Chelsea dan Jackson secara prinsip telah mencapai kesepakatan personal. Jackson akan diberikan durasi kontrak yang panjang, seperti para pemain yang direkrut di era kepemimpinan Todd Boehly.

Hal ini membuat Jackson bisa dianggap sebagai aset masa depan Chelsea, namun juga diduga untuk memudahkan klub agar tak terbentur aturan Financial Fair Play. Sebuah langkah pengaturan keuangan yang jamak dilakukan klub-klub sepak bola.

Baca Juga: Final Coppa Italia Fiorentina vs Inter Milan, Jadwal Siaran Langsung di TVRI

Jackson yang baru 22 tahun tampil memikat musim lalu dengan mencetak 13 gol dalam 38 penampilan, membawa Villarreal finis di urutan lima klasemen akhir Liga Spanyol. Ia bahkan mendapat penghargaan sebagai pemain terbaik LaLiga di bulan Mei lalu.

Jika tak ada halangan, pemain kelahiran Gambia namun membela Timnas Senegal itu akan menjadi rekrutan kedua tim utama Chelsea di musim panas. Sebelumnya, mereka telah mengumumkan kedatangan Christopher Nkunku dari RB Leipzig.***

Editor: Ilhaamatul Chasanah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x