Jay Idzes Akan Perkuat Timnas Indonesia, Simak Profilnya

- 6 September 2023, 22:45 WIB
Jay Idzes
Jay Idzes /

KABAR MESUJI – Jay Idzes kini Tengah dikabarkan akan memperkuat Timnas Indonesia. Mari kita simak siapa sebenarnya Jay Idzes ini.

Jay Idzes adalah pemain asal klub Venezia yang benar-benar akan memperkuat merah putih di ajang Internasional.

"Pemain asal klub Venezia Jay Idzes akan diproses untuk memperkuat Merah Putih di ajang internasional untuk Garuda Mendunia," kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Profil Jay Idzes

Jay Idzes, yang kini berusia 23 tahun dan berposisi sebagai bek tengah, diproyeksikan untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia di sejumlah ajang senior, termasuk di ajang Piala Asia 2023 yang akan digelar pada awal tahun depan.

Baca Juga: Lyon vs PSG: Hasil Pertandingan Akhir Skor 1-4 Menjadikan Klasemen Ligue 1 Lyon Berada di Angka Untit

Jay Idzes Main di Belanda dan Italia

Mierlo, Belanda, merupakan tempat kelahiran Jay Idzes pada 2 Juni 2000 alias 23 tahun lalu. Garis keturunan Indonesia didapatnya dari dari kakek dan nenek. Kedua orang tua Jay Idzes kini juga masih tinggal di Belanda.

Minat dan bakat Jay Idzes dalam mengolah si kulit bundar mulai terlihat sejak usianya 7 tahun. Awal karier sepakbola Jay dimulai ketika dia bergabung dengan salah satu klub amatir, SC Brabant, di Mierlo. Selama 1,5 tahun ia berkiprah di sana.

Saat usia Jay Idzes menginjak 9 tahun, ia dilirik oleh pencari bakat dari klub top Belanda PSV Eindhoven. Selama 3 tahun, ia pun sempat menimba ilmu di akademi PSV.

Halaman:

Editor: Ilhaamatul Chasanah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x