Listrik PLN 450 VA Dihapus dan Akan Diganti Daya 900 VA, Ini Alasannya

- 14 September 2022, 00:25 WIB
Ilustrasi, Listrik PLN 450 VA
Ilustrasi, Listrik PLN 450 VA /Unsplash.com/Dina Shinta Lestari.

Kabarmesuji.com – Banggar DPR RI dan juga pemerintah menyepakati bahwa Listrik 450 VA dihapus. Daya listrik 450 VA ini akan dialihkan ke daya listrik 900 VA.

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memastikan pengalihan penggunaan itu tidak akan mencabut subsidi listrik bagi pengguna.

Simak penjelasan mengenai penyebab alasan daya listrik PLN 450 VA akan dihapus dan beralih ke 900 VA lengkap dengan cara mengganti dan kapan mulai akan diberlakukan.

Setelah adanya kenaikan harga BBM subsidi dan tarif ojek online, kini kabar terbaru rencananya pemerintah akan menghapus listrik rumah tangga 450 VA.

Baca Juga: Pendataan non ASN, Ini Syarat yang Boleh dan Tidaknya Ikut Pendataan

Terdapat informasi bahwa nantinya daya listrik 450 VA dari PLN akan dihapus dan untuk gantinya masyarakat akan dialihkan ke daya listrik yaitu 900 VA.

Informasi terkait rencananya daya 450 VA yang akan dihapus dan diganti dengan 900 VA itu muncul saat Rapat Panitia Kerja antara pemerintah dengan Badan Anggaran DPR.

Usulan penghapusan listrik 450 VA dan beralih pada 900 VA muncul dalam Rapat Panja Asumsi Dasar, Pendapatan, Defisit, dan Pembiayaan dalam rangka Pembahasan RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2023 yang berlangsung di Gedung DPR RI, Senin, 12 September 2022 lalu.

Adanya rencana terkait daya listrik 450 VA yang akan dihapus itu, berdasarkan pada penyebab atau alasan yang juga disampaikan dalam rapat tersebut.

Baca Juga: Siapa Hacker Bjorka? Sempat Disinggung Ini Negara Asalnya

Halaman:

Editor: Ilhaamatul Chasanah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x