Kabupaten Trenggalek Raih Opini WTP ke-7 Berturut-Turut, Ini Harapan Bupati Arifin

- 26 Mei 2023, 23:20 WIB
Bupati Trenggalek, Muhammad Nur Arifin.
Bupati Trenggalek, Muhammad Nur Arifin. /TRENGGALEKPEDIA.COM/Kominfo Trenggalek.

KABAR MESUJI – Kabupaten Trenggalek berturut-turut raih Opini WTP ke 7 yang terkait dengan transparansi dan akuntabilitas pada Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) setempat.

Penghargaan ini berturut-turut selama 7 kali sejak tahun 2016 silam. Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin mengatakan, opini WTP kali ini merupakan hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi Jawa Timur untuk LKPD Kabupaten Trenggalek tahun anggaran 2022.

"Kami sangat bersyukur bisa mencapai opini WTP yang ke-7 kalinya. Alhamdulillah, semoga ke depan semakin minim temuan," kata Nur Arifin di Trenggalek, Jumat 26 Mei 2023.

Opini WTP ke 7 ini diterima langsung oleh Bupati Trenggalek Arifin di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur di Sidoarjo.

Baca Juga: Khodam Weton Sabtu Pon Menurut Primbon Jawa Disukai Khodam leluhur dan Bolo Sewu

Aripin mengatakan bahwa ini adalah hasil kerja dari semua pihak. Torehan yang diraih Trenggalek itu menunjukkan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan anggaran dalam pembangunan di "Bumi Menak Sopal".

Ia berharap, torehan Opini WTP yang telah diraih tujuh tahun berturut-turut itu dapat terus dipertahankan.

"Artinya kita secara tata kelola lebih baik. Semoga ini membawa dampak positif untuk Trenggalek ke depan. Ini harus dijadikan salah satu pelecut kita untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi ke depannya," ujarnya.

Dengan status WTP, pihaknya berharap segala sesuatu dapat berjalan transparansi. Jika seluruhnya transparansi, maka akan meningkatkan kepercayaan masyarakat.

Halaman:

Editor: Ilhaamatul Chasanah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x